5 Cara Mudah Merawat Berlian Asli

Perhiasan berlian asli

Kaum wanita umumnya menyukai perhiasan. Mereka akan merasa tampil cantik saat menggunakan kalung, gelang, maupun cincin. Bahan material perhiasan yang digunakan pun bervariasi. Ada yang terbuat dari perak, palladium, platinum, tungsten, emas, dan masih banyak lagi. Namun, tidak sedikit juga yang menggunakan batu berlian pada perhiasannya. Perhiasan berlian asli tentu saja tidak dijual bebas dan sembarangan karena harganya yang cukup fantastis.

Tidak semua orang bisa membeli batu berlian ini. Umumnya, kalangan menengah ke atas lah yang bisa membeli berlian sampai beberapa karat. Untuk satu karat berlian Mondial umumnya dibanderol mulai dari Rp 150 juta sampai Rp 195 juta. Ini tentu saja tergantung dari kandungan zat yang terdapat pada berlian tersebut. Semakin berkualitas bahannya, semakin mahal juga harganya.



Merawat Berlian Asli


Karena berlian ini mahal dan menjadi perhiasan yang tidak dijual sembarangan, Anda harus merawatnya sebaik mungkin. Merawat berlian tidak hanya disimpan di tempat yang aman saja, tetapi, Anda harus merawat berlian tersebut agar tetap bersih dan berkilau. Untuk itu, Anda memerlukan cara khusus merawat berlian agar bisa ditangani lebih tepat.

Untuk merawat berlian, ada tiga cara yang bisa Anda lakukan, yaitu sebagai berikut.

Memastikan Berlian Agar Tetap Bersih


Salah satu daya tarik berlian adalah batunya yang berkilau, sehingga memiliki kesan yang cantik dan mewah. Menggunakan berlian sangat cocok untuk acara-acara bergengsi sebagai branding diri jika Anda adalah seorang pengusaha, pengacara, dan lain-lain. Oleh karena itu, pastikan berlian selalu dalam keadaan bersih. 

Cara membuat berlian tetap bersih dan berkilau adalah dengan rutin mencucinya. Anda bisa menggunakan sabun, sabun pencuci piring, pembersih kaca, dan sejenisnya. Gunakan sikat dan juga lap agar berlian bisa bersih maksimal. Dengan begitu, perhiasan berlian asli Mondial Anda tidak akan mudah kusam dan rusak.

Menyimpan Berlian di Tempat yang Kering dan Aman


Selain dibersihkan, berlian juga perlu disimpan di tempat yang aman agar lebih awet. Berlian sebaiknya ditempatkan di tempat yang kering dan tidak lembab. Anda bisa menyimpannya di lemari atau laci di kamar Anda. Jangan menyimpan berlian dalam satu wadah. Berlian yang saling bergesekan bisa menimbulkan goresan, sehingga tampilannya tidak cantik lagi.

Selain itu, tempatkan juga berlian di tempat yang aman. Sebisa mungkin, hanya Andalah yang tahu di mana tempat menyimpan berlian-berlian tersebut. Jika sampai hilang, Anda bisa menyesal dan harus menabung kembali untuk mendapatkan berlian yang baru. 

Tidak Dipakai Saat Berenang


Salah satu cara agar berlian tetap awet adalah tidak membawanya saat berenang. Berlian tidak akan mengalami kerusakan saat terkena air. Namun, lain halnya jika Anda membawanya berenang. Pada umumnya, air kolam mengandung klorin yang sangat tidak bersahabat untuk perhiasan. Klorin bisa menyebabkan pelunakan pada emas dan juga kerusakan pada berlian.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk melepaskan berlian Mondial Anda saat akan berenang. Jika terlanjur, segera cuci berlian tersebut dengan sabun cair, lalu keringkan dengan tisu atau handuk. 
Itulah lima cara merawat berlian agar tetap awet. Perhiasan berlian asli tentu saja tidak bisa dimiliki semua orang karena harganya yang terbilang cukup fantastis. Oleh karena itu, perawatan berlian secara berkala sangat penting dilakukan. Jika perlu, Anda bisa mengunjungi toko berlian asli yang menyediakan jasa pembersihan berlian. 

Semoga ulasan di atas bisa membantu, ya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gaya Rambut Pria Menarik Dan Sehat

Media Online Terbaik Tentang Berita Internasional Terbaru Hari Ini

Teknologi 5G yang Semakin Menambah Kenyamanan Ketika Menggunakan Internet