6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Sedang Mandi



Mandi adalah sebuah rutinitas yang sudah pasti kamu lakukan tiap hari. Setiap bangun tidur, kamu bakal masuk kamar mandi, gosok gigi, nyalain shower, mencuci muka, pakai sabun mandi cair untuk melembutkan, scrub, dan dilanjutkan rutinitas lainnya. 


Tapi sadar gak sih kamu kalau bisa jadi ada beberapa kesalahan yang nggak sengaja kamu buat saat sedang mandi Ladies. Mau tau apa aja? Baca sampai habis ya!




  • Terlalu sering mandi pakai air hangat

Yup, mandi pakai air hangat emang bagus buat membantu melancarkan peredaran darah. Tapi beda ceritanya kalau kamu mandi pakai air panas. Menurut berbagai artikel, mandi dengan air panas bisa bikin pori=pori jadi terbuka, sehingga kulit kehilangan minyak alaminya. Hal inilah yang bisa membuat kelembaban alami kulit jadi berkurang. Akibatnya kulit kamu jadi kering, ladies!


Sebagai alternatif, kamu bisa pilih sabun sabun mandi cair untuk melembutkan, Lervia. Lervia mengandung 100% ekstrak susu kambing yang ampuh melembutkan kulit kamu. pH susu kambing setara dengan pH alami kulit sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun. Cuma Lervia satu-satunya sabun mandi cair untuk melembutkan yang cocok untuk semua jenis kulit. 

  • Meninggalkan loofah di kamar mandi 

Meninggalkan loofah di kamar mandi adalah kesalahan sembrono yang banyak dilakukan wanita. apakah kamu salah satunya?


kamar mandi adalah salah satu sarang berkembangnya bakteri. Meninggalkan loofah atau spons mandi di kamar mandi dalam kondisi basah bakal jadi sasaran empuk bakteri. Kamu pasti nggak mau kan pakai loofah yang mengandung kuman dan bakteri. 

  • Jangan keseringan pakai scrub 

Pakai scrub emang bisa jadi salah satu ritual yang nggak boleh dilewatkan. Rajin pakai scrub bisa bikin tubuh kamu makin cerah karena sel-sel kulit mati dan kotoran bisa terangkat. Tapi pakai scrub gak disaranin tiap hari karena malah bisa merusak kulit. Cukup lakukan scrub 2 sampai 3 kali dalam seminggu ya, ladies!

  • Nggak pakai pelembab setelah mandi

Pelembab baik itu untuk wajah atau untuk tubuh bisa bekerja maksimal kalau kulit masih dalam keadaan lembab atau basah. So, sebaiknya maksimal 5 menit setelah mandi kamu langsung pakai lotion ya. Dengan begini, kulit dapat menyerap lotion dengan lebih baik.

  • Mandi terlalu sering

Tujuan mandi emang membersihkan tubuh. Akan tetapi bukan berarti kamu harus melakukannya berkali-kali dalam sehari. Mandi terlalu sering malah bisa mengurangi kelembaban tubuh. Bahkan beberapa artikel menyebutkan kalau mandi sehari saja udah terlalu sering. Tapi kalau kamu termasuk orang yang gampang berkeringat dan mudah gerah, tetep boleh kok mandi sebanyak 2 kali sehari. Pastikan waktu mandimu nggak lama ya!

  • Mencuruk rambut dengan alat yang sama

Mencukur juga jadi salah satu ritual mandi yang sering dilakukan oleh wanita. Tapi mencukur jadi bahaya kalau kamu menggunakan alat yang sama terus-menerus. Kenapa? Karena menggunakan alat cukur yang sama berarti secara nggak langsung kamu baru saja mentransfer bakteri ke kulitmu. Ih….geli banget kan?


Nah, itu tadi 6 kesalahan mandi yang sering dilakukan wanita. Dari 6 kesalahan di atas, mana nih yang sampai sekarang masih sering kamu lakukan?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gaya Rambut Pria Menarik Dan Sehat

5 Tips untuk Desain Ruang Tamu Minimalis Terlihat Elegan

Retail Wedding Ring Jakarta Frank & Co