Pot Bunga Minimalis dari Beton untuk Anda yang Hobi Berkebun

Salah satu kegiatan yang banyak digemari adalah menanam tanaman baik itu di tanah pekarangan atau di pot. Selain untuk menyalurkan hobi, menanam tanaman di rumah dapat memperindah tampilan rumah. Untuk menanam sebuah tanaman tentu Anda membutuhkan pot jika tidak mempunyai pekarangan yang luas. Tersedia bermacam jenis pot untuk tanaman mulai dari pot porcelain, pot tanah liat, pot plastik, pot kayu hingga pot bunga minimalis dari beton.  Dalam memilih pot harus disesuaikan dengan jenis tanaman dan ukurannya. Hal ini supaya tanaman yang ditanam dapat tumbuh dengan baik.

Pot bunga minimalis dari beton banyak digunakan untuk menanam bunga karena tahan lama dan tidak mudah retak atau pecah. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau bahkan Anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Membuat pot sendiri juga memberikan Anda kebebasan berkreasi dalam membuat model pot yang Anda sukai.

Langkah-langkah dalam membuatnya cukup mudah, pertama adalah memilih cetakan yang terdiri dari cetakan dalam dan luar. Anda dapat menggunakan berbagai bahan untuk cetakan seperti plastik, kardus, atau styrofoam. Kemudian setelah cetakan siap, lumuri cetakan dengan bensin atau solar supaya mudah dalam mengeluarkan pot dari cetakan. 

Langkah selanjutnya adalah mencampur beton. Tuangkan beton dalam sebuah wadah dan tambahkan air sedikit demi sedikit. Sebelum menuangkan adonan beton ke dalam cetakan, letakkan batu di bagian dasar cetakan untuk drainase. Setelah adonan masuk dalam cetakan, bungkus cetakan dengan plastik dan biarkan selama dua hari. 

Pot bunga minimalis dari beton juga mudah menyerap air dengan baik sehingga membuat suhu di media tanah tetap terjaga dengan baik. Dalam membuat pot bunga dari beton, gunakan beton tahan retakan. Penting untuk memilih material berkualitas agar hasil pot lebih awet. Anda dapat menggunakan semen tiga roda untuk pot bunga karya Anda.

Semen tiga roda merupakan salah satu produk dari PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Produk dari semen tiga roda sendiri Semen Duracim, Semen Portland Composite (PCC), Portland Cement (PC) jenis 1, Portland Cement (PC) jenis 2, Portland Cement (PC) jenis 4, Semen Putih, Oil Well Cement (OWC) dan Mortar TR-30 Acian Putih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gaya Rambut Pria Menarik Dan Sehat

5 Tips untuk Desain Ruang Tamu Minimalis Terlihat Elegan

Retail Wedding Ring Jakarta Frank & Co