Sekolah Animasi Pilihan Terbaik dan Unggulan Hanya di IDS

Ada dua keahlian yang akan Anda dimiliki saat belajar atau bersekolah di jurusan animasi, yaitu keahlian dalam bidang film animasi dan animasi game atau interaktif. Pilihlah sekolah animasi yang sesuai dengan keinginan Anda, seperti di IDS.

Anda akan belajar teknik menggambar misalnya membuat karakter dengan dua dimensi, tiga dimensi, membuat story board, membuat spesial efek, serta menulis skenario dari seluruh karakter yang Anda buatkan versi animasinya tersebut.

Prospek Kerja dari Jurusan Animasi

Dalam sebuah studio animasi tentu akan diperlukan tenaga ahli dalam membuat karakter animasi tersebut, gambar, dan juga jalan cerita di film animasi itu sendiri. Untuk itu, prospek kerja di jurusan atau bidang ini cakupannya sungguh luas.

Berikut ini beberapa prospek kerja yang nantinya bisa Anda pilih setelah lulus dari jurusan animasi:

Desainer Video Game

Ada tugas utama yang harus dilakukan oleh seorang desainer video game, yaitu merancang dan juga mendesain fitur inti yang ada di video game itu sendiri. Kemudian menentukan inovatif, alur cerita, permainan yang inovatif, dan juga biografi karakter.

Anda juga harus bisa membuat serta memelihara dokumen desain, berkolaborasi serta membimbing desain game dengan para pengembang atau programmer dan staf produksi. Supaya permainan yang dihasilkan bisa sesuai dengan rancangan yang dibuat sebelumnya.

Animator dan Seniman Multimedia

Apabila Anda bekerja menjadi animator atau seniman multimedia, maka Anda akan bertugas untuk merancang dan juga membuat suatu efek yang khusus, animasi, atau bisa juga gambar visual dengan memakai video, film, komputer, dan alat-alat elektronik yang lainnya.

Anda pun harus mampu mengaplikasikan pengembangan dari sebuah cerita animasi, sinematografi, penyutradaraan, dan juga editing animasi untuk pembuatan storyboard yang akan memperlihatkan suatu aliran animasi serta memetakan karakter dan adegan kunci.

Desainer Visual Efek

Tugas dari seorang desainer visual efek adalah membuat spesial efek yang bisa digunakan untuk kebutuhan di dalam industri film, misalnya acara-acara televisi, music video, iklan, dan juga video games.

Profesi yang satu ini juga biasanya akan bekerja di post produksi yang ada di dalam industri kreatif, yang terkadang harus bekerja juga pada saat pre produksi. 

Misalnya dalam melihat script, menempatkan efek, serta berdiskusi dengan tim set designer, lightining, costume designer, dan banyak lagi.

Sekolah Animasi Pilihan Terbaik dan Unggulan Hanya di IDS

Ada dua tingkatan yang harus Anda lalui, jika memilih untuk bersekolah di jurusan animasi yang ada di IDS. 

Tingkatan itu adalah basic dan juga advance, untuk tingkat basic maka Anda akan belajar mempraktikan bagaimana teknik dari modelling di beragam jenis benda, khususnya untuk jenis hard surface.

Setelah itu materinya akan bertambah ke komponen animasi yang lainnya seperti lighting, rendering, dan juga texturing. Sedangkan tingkat advance akan mempelajari teknik dalam membuat animasi yang jauh lebih kompleks.

Misalnya dalam meningkatkan kualitas dari texturing dan juga lighting dengan proses rendering yang lebih luas dan mendalam dari tingkat basic. Pembelajaran keseluruhan di sekolah dengan jurusan animasi ini juga meliputi tentang pemahaman mengenai dasar dalam membuat animasi.

Menciptakan model-model 3D yang sederhana, dengan desain arsitektur yang paling dasar. Menciptakan model-model 3D yang lebih realistis dan juga desain arsiterkturnya sendiri. Ada banyak hal yang bisa Anda peroleh dari sekolah jurusan animasi di IDS tersebut.

Maka jangan ragu untuk mendaftar di sekolah animasi IDS, yang memiliki materi pembelajaran lengkap dan bisa membantu Anda untuk memperoleh pekerjaan di bidang animasi sesuai keinginan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gaya Rambut Pria Menarik Dan Sehat

Retail Wedding Ring Jakarta Frank & Co

Teknologi 5G yang Semakin Menambah Kenyamanan Ketika Menggunakan Internet