5 Rekomendasi Material Cincin Kawin




Menjelang hari pernikahan, tentunya ada banyak sekali sesuatu yang perlu dipersiapkan. Tak terkecuali untuk cincin kawin. Benda tersebut merupakan simbol ikatan cinta dari kedua mempelai pasangan. 

Beberapa pasangan tidak menghendaki untuk menggunakan cincin yang terbuat dari emas. Beberapa pasangan muslim tidak berkenan menggunakan cincin emas karena dalam agama Islam seorang pria tidak diperkenankan untuk menggunakan perhiasan dari emas. Selain itu, banyak yang berpendapat bahwa menggunakan cincin emas harganya jauh lebih mahal. 

Namun, walaupun seorang pria tidak diperbolehkan menggunakan emas, masih ada beberapa alternatif untuk menggunakan perhiasan dari jenis logam yang lain. Berikut penjelasannya. 

Rekomendasi logam



platinum

Logam yang satu ini biasanya disebut dengan istilah emas putih. Platinum bisa dijadikan alternatif sebagai pengganti emas karena juga terlihat elegan dan mewah. Platinum juga lebih awet, anti gores, serta tidak mudah mengalami korosi. Logam yang satu ini juga tidak menyebabkan alergi di kulit yang sensitif. 

Perak

Perak termasuk jenis logam favorit untuk perhiasan, karena tergolong mudah dibentuk. Perak bisa dilebur dan diukir menjadi berbagai bentuk cincin kawin yang modis. Tampilannya juga tak kalah dari emas dan platinum. Sementara harganya pun sangat terjangkau. Mudah didapat di toko perhiasan manapun. 

Titanium 

Titanium merupakan logam yang cocok dijadikan sebagai bahan utama membuat cincin kawin. Titanium memiliki penampilan yang menarik dan kuat. Harga logam ini pun terbilang sangat terjangkau. 

Zirconium

Logam yang satu ini termasuk kokoh dan juga menarik. Logam ini banyak diminati karena sangat tahan terhadap goresan maupun korosi. Zirconium juga bisa didesain menjadi cincin pernikahan yang menawan serta mengesankan. 

Palladium

Palladium banyak diminati karena tampilannya yang juga mirip dengan emas putih. Palladium memiliki bobot cukup ringan sehingga bisa digunakan untuk siapa saja. Selain itu, palladium juga tidak mudah menimbulkan alergi, tahan gores, dan juga tahan korosi. Warnanya pun tidak mudah pudar. 

Beberapa alasan pasangan tidak mau memilih perhiasan emas yaitu mereka tidak ingin mengeluarkan budget berlebih untuk sebuah aksesoris belaka. Namun perlu diketahui, bahwasannya The Palace Jeweler telah menyediakan banyak model cincin kawin dengan harga terjangkau dan tentunya kualitasnya bagus. 

Salah satu rekomendasi cincin berlian dari The Palace Jeweler yaitu cincin berlian dihias hingga 22 butir berlian 0,11 hingga 0,196 carat yang melingkar menghiasi sisinya. Cincin di atas dibalut dengan pilihan emas putih dan rose gold  dengan berat dari 1,29 gram hingga 1,69 gram. Setiap batu berlian memiliki kualitas H-VS hingga F-VS sehingga tak diragukan lagi kilaunya. Anda yang tertarik untuk tampil sederhana namun tetap memiliki kesan mewah bisa mendapatkan cincin cantik tersebut dengan harga Rp 5,4 hingga 5,9 juta-an saja.

Anda bisa membeli koleksi tersebut di toko emas terlengkap The Palace Jeweler yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, ada juga toko online di aplikasi Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Rekomendasi pemakaian serta gaya bisa Anda cek langsung di situs resmi The Palace atau di Instagram the Palace Jeweler.

Tips memilih cincin kawin dengan budget minim?

Pilihlah material yang tepat. Tidak harus emas, namun banyak juga took yang menjual perhiasan emas dengan harga murah. Manfaatkan juga promo dan diskon yang ada. Perhatikan juga fluktuasi harga pada cincin emas milik Anda. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Item dari Fashion Jewellery yang Harus Anda Miliki

Keuntungan VCN Di BNI Debit Online Sebagai Pembayaran Online BNI

Ketentuan Mengikuti Program Pinjaman Agunan Bpkb Mobil