Fakta Menarik Berlian Pada Cincin Kawin Model Terbaru

Cincin kawin memiliki model dan desain yang sangat beragam. Namun cincin kawin dengan hiasan berlian masih menjadi favorit. Cincin kawin model terbaru yang menggunakan berlian tidak hanya indah namun juga bernilai tinggi. Pasalnya berlian adalah batu mulia yang dikenal dengan harga tinggi. Meskipun termasuk batu mulia yang sangat populer, Anda pasti belum mengetahui semua fakta mengenai berlian. Penasaran fakta-faktanya? Berikut di antaranya:

Kepercayaan Bangsa Yunani dan Romawi

Bangsa Yunani dan Romawi memiliki kepercayaan tersendiri pada batu berlian. Menurut mereka, berlian merupakan air mata yang jatuh dari dewa-dewa. Selain itu, bangsa Yunani dan Romawi juga percaya bahwa berlian adalah serpihan bintang yang jatuh. Bahkan ada juga yang percaya jika berlian adalah panah Cupid sehingga dihubungkan dengan cinta romantis.

Kepercayaan Budaya Kuno

Berbeda dengan bangsa romawi, budaya kuno percaya bahwa berlian adalah barang yang penting untuk pertempuran. Berlian bisa memberikan kekuatan dan keberanian bagi pemakainya. Oleh sebab itu, para raja sering menambahkan berlian pada baju besi saat akan berperang di medan perang.

Terbentuk di Bawah Tanah

Berlian merupakan batu mineral yang terbentuk di bawah tanah. Setidaknya berlian terbentuk sekitar 160 km di bawah tanah. Selanjutnya berlian akan naik ke permukaan Bumi ketika ada letusan gunung berapi. Berlian naik bersama dengan lava-lava yang menjalar.

Terbuat dari Elemen Tunggal

Berlian merupakan batu mulia yang terbuat dari elemen tunggal. Hampir 100% bahan pembuatan berlian di dasar Bumi adalah karbon. Karena tekanan dan panas yang tinggi, karbon tersebut membentuk struktur kristal yang disebut dengan intan atau berlian.

Istilah Diamond Berasal dari Bahasa Yunani

Diamond merupakan istilah global untuk batu mulia berlian. Ketika membeli cincin kawin model terbaru, biasanya akan disebut dengan diamond wedding ring atau cincin kawin berlian. 

Ternyata istilah tersebut berasal dari bahasa Yunani yaitu “adamas”. Artinya adalah tak bisa dihancurkan atau tak terkalahkan. Anda mungkin juga tahu bahwa berlian merupakan batu mulia paling keras yang tak bisa dihancurkan.

Tercipta Sejak Lama

Bukan hanya proses terbentuknya saja yang lama, namun berlian juga sudah ada sejak lama. Bahkan batu mulia ini dipercaya sudah ada jauh sebelum dinosaurus ada di Bumi. Ada juga yang mengatakan jika berlian lebih tua dibandingkan bintang yang ada di langit. Berlian termuda kabarnya berusia 900 juta tahun.

Warnanya Tidak Hanya Bening

Berlian bening merupakan berlian paling populer di dunia yang banyak digunakan pada cincin kawin model terbaru. Namun ternyata, berlian tidak hanya bening saja. Ada berlian warna lainnya seperti merah, pink, kuning, oranye, hijau, dan lain sebagainya. Berlian berwarna tersebut dikenal dengan nama fancy color diamond.

Proses Pemotongan dan Pemolesan

Berlian yang ditemukan di tambang tidak bisa langsung dipasang pada sebuah cincin kawin. Harus ada proses selanjutnya yang dilakukan berupa pemotongan dan pemolesan. Pada proses tersebut, berlian nyatanya akan kehilangan 50% dari berat karat asli ketika ditemukan.

Sifat Berlian Laboratorium

Selain berlian asli yang ditemukan di tambang, ada juga berlian yang dibuat di laboratorium. Sifat berlian laboratorium mirip dengan berlian asli mulai dari kimia, fisik, hingga optiknya. Sebelum membeli cincin kawin, jangan lupa pelajari perbedaan berlian asli dan laboratorium.

Itulah fakta menarik mengenai berlian yang biasanya dipasang pada cincin kawin model terbaru. The Palace juga menawarkan cincin kawin berlian untuk Anda yang akan menikah. Modelnya beragam, langsung saja datang ke gerainya. Jika ingin melihat desain dan spesifikasinya secara online kunjungi akun Instagram atau website www.thepalacejeweler.com. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketentuan Mengikuti Program Pinjaman Agunan Bpkb Mobil

Cara Publikasi Usaha Paling Ampuh Saat Pandemi

3 Langkah Memilih Giwang Berlian Asli